SSB Bintang Timur Ikuti Turnamen Internasional di Malaysia

  • Whatsapp
foto Ist Pelepasan SSB Bintang Timur menuju Malaysia.

Medialampung.co.id – Sebanyak 5 pemain sepak bola dari Lamtim  terpilih untuk mengikuti turnamen internasional di Kuala Lumpur Cup U-12 di Malaysia pada 7 – 8 Maret 2020.  Mereka berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur.

Keberangkatan para pemain SSB Bintang Timur menuju Malaysia itu dilepas Camat Sekampunguudik Sadarudin di Balai Desa Gunung Pasirjaya Kecamatan Sekampungudik. “Selamat berjuang, semoga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Lampung Timur,”ujar Sadarudin dalam acara yang juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Erawan dan Yudo selaku Kepala Desa Gunung Pasirjaya Kecamatan Sekampungudik.

Lebih lanjut Sadarudin berharap, selama berlaga di Malaysia para pemain dapat menjaga kesehatan dan sportivitas. “Kalah dan menang dalam suatu pertandingan merupakan hal yang biasa. Tetap semangat. Ini, kesempatan untuk meningkatkan menggali ilmu sepak bola,”lanjut Sadarudin.

Kesempatan yang sama Ketut Erawan memberikan apresiasi atas prestasi  SSB Bintang Timur. “Keberhasilan anak-anak kami menembus turnamen internasional merupakan kebanggan bagi orang tua dan juga warga Lamtim. Jadilah anak-anak yang tangguh. Garuda didadamu,”ujar Ketut Erawan.

Lebih lanjut Ketut Erawan menyatakan, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur agar SSB Bintang Timur mendapat perhatian. “Keberhasilan SSB Bintang Timur merupakan kebanggan bagi Pemerintah Kabupaten Lamtim,”kata Ketut Erawan.

Sementara, Sukoco selaku Pembina SSB Bintang Timur menyatakan, anak didiknya yang diberangkatkan tersebut merupakan siswa sekolah dasar.  Mereka akan mengikuti turnamen Kuala Lumpur Cup U-12.  Menurutnya, SSB Bintang Timur sebelumnya juga pernah mengikuti turnamen internasional di Bangkok Thailand.  “SSB Bintang Timur juga sering menjadi wakil Lamtim di tingkat provinsi maupun nasional,”jelasnya. (dwi/mlo)



Pos terkait