Stand Disdukcapil Diserbu Warga

  • Whatsapp
Stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lambar dalam ajang Liwa Fair 2019 setiap malam ramai dikunjungi warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan. - Foto Doc

Medialampung.co.id – Ajang Liwa Fair yang diselenggarakan Pemkab Lambar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lambar ke-28 di Kawasan Sekuting Terpadu (KST) Pekon Wates Kecamatan Balikbukit, Senin-Sabtu (23-28/9) dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Lambar selain untuk berbelanja dan melihat produk, juga dimanfaatkan warga untuk mengurus administrasi kependudukan.

Seperti halnya, stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setiap malam ramai dikunjungi warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan.

Bacaan Lainnya



Kabid Pelayanan Kependudukan A.K. Syamsul, S.I.P mendampingi Kepala Disdukcapil Drs. Adi Utama, mengatakan, sejak pembukaan pameran hingga kemarin sudah banyak masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan di Stand Disdukcapil, seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) sekaligus perekaman data, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perceraian, Pengesahan Anak dan Pengakuan Anak serta Akta Pernikahan.

Menurut Syamsul, sejak Selasa-Kamis (24-26/9) pihaknya telah mencetak 4 KTP, 26 KK, 70 KIA,  30 Akta Kelahiran, 1 akta kematian, serta melayani perekaman KTP untuk 5 orang. “Selama pelaksanaan Liwa Fair, kita akan membuka pelayanan administrasi kependudukan mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan silahkan datang ke stand Disdukcapil yang bergabung dengan Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja,” imbuhnya

“Sepanjang persyaratannya lengkap dan jaringan internet lancar, maka kita upayakan langsung jadi di tempat,” kata dia seraya menambahkan, pembuatan administrasi kependudukan tersebut gratis alias tidak dipungut biaya.(lus/mlo)



Pos terkait