Status Zona Hijau Pekon Sukananti Tetap Mewaspadai Penularan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun berstatus zona hijau, namun tidak membuat satgas Covid-19 Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) duduk santai.

Melainkan upaya pencegahan yang dilakukan tidak ada bedanya dengan pekon lain yang kondisinya sedang zona kuning maupun orange karena adanya warga yang terkonfirmasi dan menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Kasi Kesra Pekon Sukananti Burnawiyanto, mendampingi Peratin Alfi Yulizon mengatakan, dalam upaya antisipasi masa pandemi Covid-19 yang saat ini tengah mengalami kenaikan dan mengkhawatirkan, satgas Covid-19 pekon itu standby di posko yakni GSG pekon. 

“Karena saat ini kondisi pandemi Covid-19 sedang dalam kondisi kenaikan warga terkonfirmasi bahkan disebutkan penyebaran varian delta tentunya satgas Covid-19 juga harus meningkatkan peran serta seperti edukasi kepada warga tentang penerapan protokol kesehatan dan upaya-upaya pencegahan lainnya seperti penyemprotan,” terang pihaknya.

Dan dalam hal itu. Untuk masa sekarang ini satgas dan relawan Covid-19 pekon dibantu oleh para mahasiswa Universitas Negeri Islam (UIN) Lampung yang sedang melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN) di pekon tersebut. 

Burnawiyanto berharap dan mengajak warga Pekon Sukananti khususnya bersama-sama menjaga kondisi saat ini, dan berharap status zona hijau mampu terus dipertahankan hingga pandemi Covid-19 tidak ada lagi. (r1n/mlo)


Pos terkait