Sterilisasi Wilayah, Satgas Covid-19 Pekon Bedudu Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya pencegahan terhadap penularan wabah Covid-19 terus dilakukan salah satunya melakukan sterilisasi wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan 

Kegiatan itu dilaksanakan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau di wilayah setempat, Selasa (13/7).

Bacaan Lainnya

Peratin yang juga ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pekon Bedudu, Alexander Metias mengatakan, Tim Relawan yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 pekon dan mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum, rumah ibadah serta seluruh rumah warga.

“Upaya ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Pekon Bedudu,” terangnya.

Terkait pengadaan alat dan sarana penyemprotan ini, Alex menyebut pemerintah pekon sendiri yang menyediakannya melalui dana desa. Sebab, pemerintah pusat telah mengizinkan pemerintah pekon menggunakan dana desa untuk menanggulangi Covid-19, termasuk melakukan penyemprotan desinfektan.

“Kita menggunakan sejumlah peralatan dan mengerahkan satu unit mobil pickup untuk melakukan penyemprotan ke semua titik yang menjadi sasaran,” kata dia

Lebih lanjut, dia juga berpesan, meski rumah dan seluruh fasilitas umum sudah disemprot desinfektan, bukan berarti warga sudah terbebas dari ancaman Covid-19. Kewaspadaan harus tetap diutamakan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Penyemprotan cairan desinfektan ini sifatnya hanya pencegahan, jadi warga harus tetap  waspada dan tidak kendor menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait