STIT Al-Hikmah Wisuda 147 Sarjana S1

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Bumi Agung, Waykanan, hari ini menggelar acara Rapat Senat terbuka Wisuda Sarjana Strata 1 (S1), di Halaman Kampus Kampung Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung Waykanan, Sabtu (12/06).

Sebanyak 147 Mahasiswa yang diwisuda tersebut antara lain dari Program Sarjana S1 Manajemen Pendidikan islam (MPI) 68 mahasiswa, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 28 Mahasiswa, dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 52 Mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Sekda Saipul, S.Sos., M.IP., yang mewakili Bupati Waykanan menyampaikan apresiasi Pemkab atas keberhasilan STIT Al-Hikmah Bumi Agung yang hari itu telah mampu menelurkan 147 sarjana dari beberapa bidang studi, yang tentunya sudah sangat membantu Pemkab Waykanan dalam melaksanakan pembangunan Sumber daya manusia di Waykanan. 

“Selamat kepada Wisudawan dan wisudawati yang hari ini telah resmi menyandang gelar sarjana. Juga kepada STIT Al-Hikmah mengucapkan selamat Telah berhasil mewisuda mahasiswanya di tahap pertama, dimana ini merupakan tahapan dan awal yang bagus untuk turut serta berperan dalam membagun Sumber Daya Manusia dan karakter yang berbasis islamiah, Keberhasilan ini tentu mendapat dukungan penuh dari kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Waykanan,” tegas Saipul.

Lebih jauh, Saipul menyatakan bahwa gelar sarjana bukan akhir dari suatu proses menimba ilmu, akan tetapi bagaimana ilmu yang didapat selama belajar ini diterapkan kepada masyarakat sehingga ilmu yang diperoleh tidak sia-sia dan diharapkan agar sarjana-sarjana yang telah dilantik ini lebih banyak lagi menambah ilmu dan keterampilan.

Pada kesempatan itu pula Setdakab menekankan kepada masyarakat Waykanan tentang pentingnya melaksanakan Prokes dalam keseharian, agar selalu tetap menggunakan masker.

“Masker selalu di pakai baik diluar maupun di dalam ruangan , jaga jarak , menjauhi kerumunan dan cuci tangan di air yang mengalir,” tuturnya.

Sementara Ali Murtadho, selaku Ketua Yayasan STIT Al Hikmah melalui Inhar Effendi Wakil Ketua II mengharapkan dukungan dari masyarakat Waykanan dan Pemkab setempat untuk bersama sama membangun Sumber Daya Manusia Waykanan kedepan menjadi lebih baik.(wk1/mlo)




Pos terkait