Stok Alkon Kondom-IUD di Lambar Kosong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lambar kehabisan stok alat kontrasepsi (Alkon) khususnya kondom dan IUD. 

Kabid KB dan KS Heli Puspitawati, S.E., mendampingi Kepala DP2KBP3A Lambar M. Henry Faisal, S.H, M.H., mengungkapkan, stok Alkon per 30 Maret 2021 di gudang DP2KBP3A yaitu implant 60 buah, suntik sebanyak 7.400 vial dan pil sebanyak 2.368 cicle sedangkan IUD dan kondom kosong. 

Bacaan Lainnya

“Khusus untuk alkon IUD dan kondom stoknya kosong karena kita baru selesai pelayanan keliling di kecamatan, tapi kita sudah melaporkannya kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi,” ungkap Heli, Selasa (30/3)

Untuk alat kontrasepsi kondom ini laris manis, selain pihaknya baru selesai pelayanan KB di tingkat kecamatan, juga salah satunya akibat adanya dampak virus corona disease (Covid-19) masyarakat enggan untuk pergi ke bidan dan Puskesmas sehingga warga lebih memilih untuk menggunakan alat kontrasepsi kondom untuk antisipasi. 

“Mudah-mudahan untuk alat kontrasepsi yang kita ajukan penambahan diharapkan dapat direalisasikan oleh BKKBN provinsi,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait