Stok Blangko Cukup, Warga Diimbau Rekam KTP

  • Whatsapp
Ilustrasi rekam KTP-el

Medialampung.co.id – Masyarakat di Kabupaten Lambar yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) diimbau untuk segera melakukan perekaman di kantor camat setempat.

“Stok blangko KTP-el cukup sampai bulan depan. Jadi kita berharap kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman KTP-el. Begitu juga kepada pelajar yang telah wajib KTP atau sudah berumur 17 tahun supaya melakukan perekaman,” ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Drs. Adi Utama, Senin (29/6)

Bacaan Lainnya


Kata dia, untuk stok blangko KTP-el cukup jadi bagi warga yang mau merubah status,  pindah alamat dan selama ini yang baru menerima surat keterangan (suket) sudah bisa diganti suketnya dengan KTP.

“Saat ini  blangko KTP cukup tersedia , artinya apabila melakukan perekaman itu tidak menunggu lama, langsung dapat kita cetak,” imbuhnya.

Terkait  masih ada warga yang belum melakukan perekaman, pihaknya telah berkoordinasi dengan camat dan peratin.

“Kita berharap kepada camat dan peratin untuk menghimbau warganya masing masing supaya mengurus administrasi kependudukannya, seperti KTP-el, kartu keluarga, akta kelahiran dan akta pernikahan dan lainnya,” kata Adi. 

Seraya menambahkan, pihaknya sejak Selasa (9/6) kembali memberikan  pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) secara langsung kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain membuka pelayanan secara langsung bagi masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan, dengan  tetap menerapkan protokol kesehatan, instansi tersebut juga  tetap melaksanakan pelayanan secara online. (lus/mlo)



Pos terkait