Stok Blangko KTP-el di Lambar Aman

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Stok blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Kabupaten Lambar dipastikan cukup  hingga tiga bulan kedepan aman.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Drs. Adi Utama, Senin (25/1).

Bacaan Lainnya

“Stok blangko KTP-el hingga hari ini sebanyak 10.408 keping dan stok blangko tersebut cukup untuk dua hingga tiga bulan kedepan. Jadi aman,” ujar dia.

Adi menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Lambar yang belum melakukan perekaman KTP-el agar segera melakukan perekaman di kantor kecamatan setempat.  Mengingat kepemilikan KTP-el itu sangat penting selain untuk identitas jati diri juga dalam rangka tertib administrasi kependudukan.  

Selain itu, ia berharap kepada siswa-siswi yang telah wajib KTP atau sudah berumur 17 tahun agar melakukan perekaman KTP-el.

“Bagi warga yang sudah memasuki umur 17 tahun, kami berharap untuk segera melakukan perekaman sehingga memiliki KTP,” kata dia.  

Pihaknya berharap kepada camat dan peratin untuk menghimbau warganya masing masing supaya mengurus administrasi kependudukannya, seperti KTP el, kartu keluarga, akta kelahiran dan akta pernikahan, serta lainnya.

“Pembuatan KTP-el, KK, akta kelahiran, akta pernikahan ini gratis,” tegasnya. (lus/mlo)




Pos terkait