Stok Blangko KTP-el di Lambar Dipastikan Cukup Hingga Akhir Tahun 2020

  • Whatsapp
Kepala Disdukcapil Lambar Drs. Adi Utama

Medialampung.co.id – Stok blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) di Kabupaten Lambar dipastikan cukup hingga akhir Desember tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat Drs. Adi Utama, Rabu (25/11).

Bacaan Lainnya


“Stok blangko KTP-el hingga Selasa (24/11) sebanyak 9.731 keping dan mudah-mudahan stok blangko tersebut cukup sampai akhir tahun 2020. Karena saat ini sudah tidak begitu banyak masyarakat yang minta ganti KTP, sehari antara 100-150 orang,” ujar dia.

Terkait KTP-el, Adi menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Lambar yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk segera melakukan perekaman di kantor kecamatan setempat. Mengingat kepemilikan KTP itu sangat penting selain untuk identitas jati diri juga dalam rangka tertib administrasi kependudukan.

“Kita juga berharap kepada siswa-siswi yang telah wajib KTP atau sudah berumur 17 tahun agar melakukan perekaman KTP-el,” ujar dia.

Pihaknya berharap kepada camat dan peratin untuk menghimbau warganya masing masing supaya mengurus administrasi kependudukannya, seperti KTP-el, kartu keluarga, akta kelahiran dan akta pernikahan. (lus/mlo)




Pos terkait