Stok Darah di PMI Menipis, Wagub Ajak Masyarakat Donor Darah

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim donor darah dan mengajak masyarakat Lampung untuk donor darah.

Medialampung.co.id – Ditengah situasi pandemi Covid-19, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung menipis. Menghadapi kondisi itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si., M.Kn., Ph.D (Nunik) mengajak warga masyarakat untuk melakukan donor darah.

Ajakan itu disampaikan Wagub Nunik usai melakukan donor darah di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (8/4).

Bacaan Lainnya



Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sendiri atas inisiasi Wagub Nunik bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Nunik meminta masyarakat tidak perlu risau di tengah situasi pandemi Covid-19. Menurutnya, akibat yang ditimbulkan dari kerisauan tersebut terjadi kekurangan stok darah di PMI Lampung.

“Donor darah yang kita lakukan hari ini karena melihat stok darah di PMI menipis dan membutuhkan tambahan lagi stok darah untuk menolong warga kita yang membutuhkan,” ujar Wagub Nunik.

Nunik menyebutkan masyarakat bisa melakukan donor darah seperti biasanya dengan langsung mendatangi Kantor PMI.

“Setetes darahmu berharga, maka kawan-kawan yang ingin dan bisa donor darah untuk bisa datang langsung ke PMI. Anggota PMI semua siap untuk menerima donor darah kalian,” katanya.



Pos terkait