Stok Gas Elpiji di Tanggamus Aman 

  • Whatsapp
Gas elpiji 3 Kg di wilayah Kotaagung dan sekitarnya masih aman. Untuk harga gas diwarung dijual Rp21-Rp24 ribu per Tabung.

Medialampung.co.id – Gas Elpiji ukuran tiga kilogram di wilayah Kota Agung dan Gisting Kabupaten Tanggamus menjelang Idul Adha 1441 Hijriyah maupun dua hari jelang Idul Adha terpantau aman baik dari stok maupun harga.

Sri Hartati (40) warga Tegal Wangi Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung menuturkan bahwa gas elpiji 3 Kg untuk Idul Adha tahun ini lebih mudah didapatkan dibandingkan tahun lalu.

Bacaan Lainnya



“Sekarang mudah mendapatkannya, kemarin beli satu hari setelah Idul Adha Rp23 Ribu/tabung. Itu beli di warung kalau beli langsung ke pangkalan lebih murah lagi,” ujarnya.

Sedangkan, Dian (37) Warga Pekon Gisting Bawah menuturkan bahwa gas Elpiji 3 Kg di wilayah Gisting mudah didapatkan di warung dengan harga Rp24 ribu/tabung.

“Nggak susah kok mas, banyak di warung, kalau harga warung memang Rp24 ribu/tabung,” kata dia.

Sementara, Kasubag Distribusi Daerah, Bagian Perekonomian mengatakan amannya gas elpiji 3 Kg lantaran pasokan gas ke Tanggamus lancar tidak terkendala selain itu juga pihaknya rutin melakukan pengecekan stok keseluruh agen dan pangkalan gas elpiji.

“Sepekan jelang Idul Adha, kami mulai turun ke agen dan pangkalan untuk mengecek ketersediaan gas elpiji. Alhamdulillah kondisinya sampai saat ini masih aman. Hal ini karena pasokan gas ke Tanggamus tidak terlambat kalau terlambat bisa menimbulkan kelangkaan,” ujar Irhamsyah mewakili Kabag Perekonomian Firmalinda.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait