Stop Bullying! Bahaya bagi Korbannya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SMP Cinta Ilahi, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, menggelar sosialisasi Anti Perundungan (Bullying). Kegiatan yang diikuti kelas 8 dan 9 ini menggandeng Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng.

Kepala SMP Cinta Ilahi Dian Imanita Putri menyatakan SMP Cinta Ilahi adalah salah satu SMP yang lolos program Sekolah Penggerak Anti Perundungan dari Kemendiknas. “SMP ini adalah Sekolah Penggerak Anti Perundungan. Makanya kita adakan sosialisasi kepada pelajar agar jangan sampai terjadi bullying,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ketua LPA Lamteng Eko Yuwono mengatakan bahwa perundungan merupakan salah satu hal yang membahayakan bagi korbannya. “Bahkan ada korban yang sampai tidak mau masuk sekolah dan pindah sekolah. Juga ada yang sampai terluka dan masuk RS karena  di-bully oleh teman-temannya secara fisik,” katanya.

Karena itu, Eko mengajak agar sesama pelajar jangan melakukan bullying. “Pesan saya jaga diri dan saling menghargai sesama teman yang lain. Begitu juga antara senior dan junior  atau kakak kelas dan adik kelas,” tegasnya.

Dalam sosialisasi ini dipilih tiga Duta Anti Perundungan. Tujuannya agar para duta ini bisa ikut serta memberikan pemahaman terkait anti perundungan kepada siswa SD dan SMP di Lamteng. (sya/mlo)

Pos terkait