Suasana Hari Kemerdekaan, Pekon Padangtambak dan Tanjungraya Salurkan BLT-DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) patut berbangga hati, pasalnya pada momentum hari kemerdekaan RI, pihak pekon menyalurkan bantuan untuk dua bulan terhitung Juni dan Juli.

Dari pantauan media ini di GSG Pekon setempat, hadir dalam penyaluran itu utusan dari kantor kecamatan, Pendamping Kecamatan Andi, jajaran Lembaga Hippun (LHP). 

Bacaan Lainnya

Peratin Kurnedi melakukan penyerahan secara simbolis kemudian dilanjutkan oleh satgas dan aparat pekon. “Dengan sudah disalurkan untuk periode Juni dan Juli, insyaallah awal September dapat dilakukan pembagian untuk periode Agustus,” sebutnya.

Pihaknya berharap status Pekon Padangtambak yang saat ini sudah zona hijau, mampu terus bertahan. “Mari kita bersama-sama menjaga kondisi ini diantaranya dengan mentaati protokol kesehatan (Prokes),” ajaknya. 

Sehari sebelumnya pembagian BLT-DD juga dilangsungkan untuk Pekon Tanjungraya, dimana sebanyak 30 KPM menerima bantuan untuk periode dua bulan bertempat di balai pekon. 

“Sesuai peruntukannya, bantuan ini untuk membantu meringankan kondisi warga dampak virus corona, sehingga harapan kami agar uang BLT-DD dimanfaatkan sebaik mungkin,” tegas Johanto. (r1n/mlo)


Pos terkait