Suasana Haru Iringi Pemakaman Korban Tenggelam

  • Whatsapp
Suasana haru warnai pemakaman Nabil Krastiyan Danu (21) di pemakaman umum pekon Pamenang kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu, Jumat (18/6) - FOTO Agus/mlo

Medialampung.co.id – Suasana haru mewarnai pemakaman Nabil Krastiyan Danu (21), warga Dusun Pemenang 3, RT.03/RW.02, Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran, di pemakaman umum setempat, Jumat (18/6).

Keranda jenazah diberangkatkan pukul 10.00 WIB dari rumah duka dengan digotong bergantian sejauh hampir satu kilometer melewati jalan pekon menuju ke pemakaman.

Bacaan Lainnya

Setelah jenazah diturunkan di liang lahat terdengar suara adzan yang dilantunkan dengan suara bergetar. Menambah suasana haru, dari pengantar jenazah yang merupakan kerabat serta teman korban. Tak terlihat orang tua korban di pemakaman.

“Orang tuanya sangat bersedih, tak ikut ke pemakaman,” terang salah satu pelayat. Senada dikatakan teman korban yang ikut mengantarkan ke pemakaman.

Ayah korban sangat kehilangan anak kandungnya itu. “Ada di rumah mas, sangat terpukul kehilangan,” tambahnya.

Menurut kepala Pekon Pamenang, Aminudin orang tua korban benar benar merasa kehilangan.Bahkan saat diberangkatkan sempat histeris.

“Tadinya mau ikut ke makam, tapi takut tak kuat akhirnya disarankan untuk di rumah saja,” terangnya.

Korban yang dikenal pendiam sebenarnya sudah bertunangan. Dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan.

“Malam takbir lalu tunangannya, tinggal dalam waktu dekat menikah,” tambah Aminudin. 

Seperti diketahui Dua pengunjung Pantai Labuhan, Pekon Badak, Kecamatan Limau, Tanggamus tenggelam dan ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Kamis sore (17/6).

Mereka adalah Nabila Saputri (18), warga Dusun Bangunrejo, RT.03/RW.05, Kecamatan Banyumas dan Nabil Krastiyan Danu (21), warga Dusun Pemenang 3, RT.03/RW.02, Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu.(sag/mlo)




Pos terkait