Suasana HUT RI, 25 KPM Pekon Gunungterang Terima BLT-DD Untuk 3 Bulan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 25 Kepala Keluarga (KK) penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kembali memperoleh untuk pembagian tiga bulan sekaligus periode Mei, Juni dan Juli.

Dalam pembagian tersebut satuan tugas (satgas) pekon bersama aparatur membagikan secara berkeliling alias door to door Rabu (18/8).

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Peratin Gunungterang, Fhitri Aydi, S.Sos., menyebutkan, meskipun dalam pembagian dilangsungkan untuk tiga bulan sekaligus namun tidak mengurangi jumlah bantuan. Yang artinya setiap penerima memperoleh uang tunai sebesar Rp900 ribu.

Dan terkait itu Fhitri Aydi yang juga Sekcam Airhitam berpesan agar uang bantuan dimanfaatkan dengan bijak untuk kebutuhan mendesak rumah tangga. “Bantuan ini digulirkan pemerintah dan diambilkan dari Anggaran Dana Desa (ADD) tentunya sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada rakyat akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan itu pihaknya tidak ketinggalan mengajak masyarakat untuk selalu taat melaksanakan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Walaupun saat ini kondisi pandemi mulai membaik. Tapi bukan berarti tidak ada penularan, justru bisa terjadi sewaktu-waktu,” katanya.  

Dan jika ada kesempatan atau panggilan untuk dapat mengikuti vaksinasi agar mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan. Karena dengan vaksinasi meningkatkan kekebalan tubuh khususnya pada virus corona. 

Sekedar diketahui, hadir dalam penyaluran BLT-DD Kasi Kesra Kecamatan Airhitam M. Irfan, mewakili Camat Andy Chahyadi, S.H., M.A., Anggota Lembaga Himpunan Pekon (LHP) Babinkamtibmas dan Babinsa. (r1n/mlo)


Pos terkait