Subdenpom Kotabumi Gelar Gaplin di Kodim 0422 Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Subdenpom II/3-1 Kotabumi, Lampung Utara melakukan pemeriksaan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas (Randis) Personel Koramil jajaran Kodim 0422/Lampung Barat, bertempat di lapangan apel Makodim setempat Rabu (28/4). 

Tim Subdenpom Kotabumi antara lain, Dansubdenpom II/3-1 Kotabumi Kapten Cpm Agus Salim, Serka Suwarno, Serka Welly Sulistio dan Kopda Alien Ardiansyah. 

Bacaan Lainnya

Kapten Cpm Agus Salim menyampaikan bahwa, tujuan dari pelaksanaan operasi Gaktib ini adalah untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun kesatuan, guna terciptanya Prajurit yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat. 

“Selain mewujudkan kehidupan prajurit TNI AD yang bebas dari Narkotika dan barang-barang terlarang lainnya, mencegah terjadinya kesalahpahaman antara sesama prajurit TNI, Polri dan masyarakat,” kata dia. 

Kemudian kegiatan itu juga untuk meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib bagi prajurit, dan mewujudkan kehidupan prajurit yang bebas dari tindak pidana seperti disersi dan asusila, menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh prajurit TNI, serta mengurangi terjadinya kecelakaan/insiden lalu lintas yang melibatkan prajurit. (nop/mlo)


Pos terkait