Sudah Dua Mantan Kadiskes Pesbar Jadi Tersangka Korupsi

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id, PESISIR TENGAH – Sejak menjadi Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada 2013 lalu hingga kini, tercatat sudah dua orang mantan kepala Dinas Kesehatan (Diskes) yang tersangdung menjadi tersangka tindak pidana korupsi (Tipikor).

Pertama yakni Drs. Fanoka tersandung kasus dana kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta Bantuan Operasional Puskesmas (BOP) tahun 2015, kemudian BP, diduga tersandung dugaan korupsi pemotongan dana bantuan operasional kesehatan (BOK) tahun anggaran 2017 yang kini masih ditangani Polres Lampung Barat.

Bacaan Lainnya



BACA JUGA : Mantan Kadiskes Pesbar Jadi Tersangka Korupsi BOK

Menyikapi hal itu, Pj. Sekkab Pesbar, Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., mengatakan, seluruh permasalahan di Diskes itu kini semuanya sudah diserahkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Polres Lambar, Pemkab menghormati keputusan dari APH itu.

“Sejauh ini Pemkab belum mendapat pemberitahuan resmi, tapi yang jelas Pemkab tetap menunggu keputusan dari APH,” jelasnya.

Menurut dia, dengan adanya permasalahan baru di Diskes Pesbar itu jelas menjadi musibah bagi Kabupaten Pesbar. Pasalnya, sebelumnya di Diskes juga pernah terjadi persoalan serupa. Artinya, hal itu harus menjadi peringatan keras bagi semuanya dan agar tidak dijadikan hal yang biasa. seharusnya jika terjadi kelalaian dan kelemahan sama-sama saling mengingatkan.

“Untuk itu kedepan kita berharap peristiwa serupa itu jangan sampai terulang kembali, karena itu sangat berdampak bagi kabupaten Pesbar,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait