Sudah Sebulan Lebih, Jalinbar Putus Belum Juga Diperbaiki

  • Whatsapp
foto sya/mlo

Medialampung.co.id – Sudah sebulan lebih berlalu, Jalan Lingkar Barat (Jalinbar) di Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, belum juga diperbaiki. Padahal Dinas Bina Marga Lamteng menargetkan penyelesaian sebulan.

Ketua DPRD Lamteng Sumarsono meminta Dinas Bina Marga segera memperbaiki jalinbar yang putus karena tergerus air hujan. 

Bacaan Lainnya


“Tentunya, saya atas nama masyarakat agar jalinbar segera diperbaiki. Kalau permasalahannya belum juga diperbaiki, saya kurang tahu. Jelasnya kalau bisa secepatnya segera diperbaiki,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, DBM menargetkan pengerjaan Jalinbar di Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, sebulan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga Lamteng Ismail saat mengikuti kegiatan gotong-royong di Lapangan Dusun Karanganyar, Kelurahan Terbanggisubing, Kecamatan Gunungsugih, Jumat (14/2).

“Kita masih pesan alatnya untuk dipasang. Gorong-gorong beton. Masih dikerjakan di tempatnya. Target kita selesai sebulan sehingga bisa dipasang dan jalan bisa dilalui. Pokoknya secepat mungkin kita kerjakan,” katanya.

Terkait anggarannya, Ismail menyatakan masih akan dihitung. “Belum tahu. Masih akan kita hitung. Setelah ini, kita akan langsung mengecek lokasi. Nanti baru ketahuan berapa,” ungkapnya.

Menurut Ismail, amblasnya jalan karena gorong-gorong tidak kuat menahan tekanan air. “Nggak kuat gorong-gorong yang ada menahan tekanan air. Apalagi gorong-gorongnya kecil. Makanya amblas,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto meminta masyarakat bersabar. “Saya minta masyarakat bersabar. Alat-alatnya masih dipesan. Pokoknya, kita segera perbaiki,” ungkapnya.

Diketahui Jalinbar di Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar, yang menghubungkan Gunungsugih- Kecamatan Terbanggibesar, putus total. Hal ini akibat guyuran hujan deras. Sekarang ini baru tersedia material batu dan pasir. (sya/mlo)



Pos terkait