Sudah Tiga Hari, Jasad Nelayan Hilang Belum Ditemukan

Medialampung.co.id – Proses pencarian Jas Romiansyah (18), nelayan asal Kabupaten tanggamus yang hilang di Perairan Laut Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) memasuki hari ketiga, hal itu setelah pencarian pada hari pertama dan kedua tidak membuahkan hasil.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Heri Oktarino, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan proses pencarian hingga Selasa (12/4) masih dilakukan oleh seluruh tim gabungan.

Bacaan Lainnya


“Sampai hari ini kita masih melakukan pencarian, hal itu karena pada hari pertama dan kedua tidak membuahkan hasil, meski seluruh wilayah telah ditelusuri oleh petugas,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam melakukan pencarian terhadap korban, pihaknya telah memetakan wilayah yang masih bisa dijangkau baik dengan menggunakan jukung atau anggota yang menyelam.

“Pencarian yang kita lakukan dengan jarak satu mil atau tiga kilometer dari titik korban dinyatakan hilang, proses pencarian masih seperti yang kita lakukan pada hari pertama dan kedua yakni dengan menyusuri permukaan laut dan melakukan penyelaman,” jelasnya.

Menurutnya, seluruh pihak yang diturunkan melakukan pencarian telah berupaya dengan maksimal agar jasad korban bisa segera ditemukan, apalagi ini sudah hari ketiga seharusnya jasad korban suda mengapung.

“Proses pencarian tetap kita lakukan dengan memaksimalkan perlengkapan yang ada, banyak yang berharap agar jasad korban bisa segera ditemukan,” terangnya.

Ditambahkannya, proses pencarian setiap hari dilaksanakan hingga sore hari, karena sekarang masih suasana bulan puasa, jika hari ini belum ditemukan maka dilanjutkan hari selanjutnya.

“Kita terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban tenggelam itu hingga jasadnya ditemukan, hingga hari ketiga ini korban belum berhasil kita temukan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait