Sudin Bagikan Bantuan Alsintan di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah kelompok tani dan KWT di Pringsewu di guyur bantuan peralatan, bibit tanaman termasuk ternak. Untuk bantuan permesinan mulai dari alat mesin pertanian sampai dengan mesin pengolahan produksi.  

Bantuan tersebut dibawa oleh ketua komisi IV DPR RI Sudin. Bahkan untuk Lima unit traktor tangan, dua cultivator, satu transplanter, enam ganda prayer, tujuh mesin pompa air, langsung diserahkan Sudin di saksikan Sekdis Pertanian Maryanto, kadis ketahanan pangan Pringsewu Iskandar Muda serta wakil ketua DPRD Pringsewu Rizky Raya. 

Bacaan Lainnya


“Setelah diberi bantuan harapannya dapat dirawat sehingga dapat terus dapat dipergunakan,” pesan Sudin yang hadir di dampingi ketua DPC PDI Perjuangan Pringsewu Palgunadi serta sekertarisnya Bambang Kurniawan.

Dalam penyerahan bantuan yang dilaksanakan di kediaman salah satu kelompok tani di Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, pada Selasa (3/11), Sudin dibanjiri pengajuan permintaan. 

Para kelompok tani dan KWT berharap pemerintah dapat membantu peralatan,bibit serta ternak. Diantaranya bibit serta kebutuhan tanam bawang merah, mesin pengolahan biji kopi,serta bantuan Sapi.

Wakil rakyat yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Lampung ini tak hanya berjanji namun langsung mengontak ke pemerintah pusat.

“Saya nggak mau cuma mencatat masukan namun berupaya mencari ke pemerintah pusat. Buat proposal pengajuannya dengan prosedural di ketahui pihak terkait di pemkab Pringsewu. Mudah mudahan akhir November bantuan tersebut sudah terwujud,” ungkap Sudin di hadapan undangan yang hadir termasuk anggota DPRD Pringsewu Suryo Cahyono, Hj. Retno Palupi, Aminallah Adisyanto dan Aris Wahyudi, ST. (sag/mlo)




Pos terkait