Sudin : Paslon Pieter-Fahrurrazi Harus Menang Pilkada

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar musyawarah anak cabang (Musacab) dan rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) PDIP yang dipusatkan di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (12/10).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, S.E., yang juga selaku ketua Komisi IV DPR RI, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Lampung yang juga Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Ketua DPC PDIP Pesbar Pieter yang merupakan calon bupati Pesbar berpasangan dengan Fahrurrazi.

Bacaan Lainnya



Selain itu juga dihadiri, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Mukhlis Basri, anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PDIP Yanuar Irawan dan Dadang Sumpena, ketua DPRD Lampung Barat dari fraksi PDIP Edi Novial, ketua DPRD Tanggamus dari fraksi PDIP Heri Agus Setiawan serta seluruh pengurus dan kader PDIP se-Kabupaten Pesbar.

Dalam kesempatan itu, Sudin, mengatakan bahwa kehadiran semua kader dan pengurus PDIP baik dari Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten Pesbar dan Kabupaten tetangga yakni Lampung Barat dan Tanggamus tentunya juga berkeinginan pasangan calon Pieter-Fahrurrazi yang diusung PDIP bersama partai koalisi lainnya bisa memenangkan Pilkada di Pesbar tahun ini.

“DPP PDIP pernah memberikan surat mandat kepada DPD PDIP Provinsi Lampung untuk melaksanakan Musacab dan Rakercabsus PDIP, sehingga saat ini dapat dilaksanakan di DPC PDIP Pesbar,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, terkait dengan pemenangan Pilkada Pesbar, DPP PDIP juga akan membuat surat khusus kepada DPC PDIP di dua Kabupaten yakni Kabupaten Tanggamus dan Lampung Barat untuk bergotong royong memenangkan Pilkada Pesbar.

“Untuk itu jangan sampai ada kader yang main-main, karena kita ingin Pilkada Pesbar nanti menang,” jelasnya.

Dikatakannya, kabupaten Pesbar ini memiliki potensi yang cukup berlimpah baik potensi kelautan, perikanan, pertanian, perkebunan dan sebagainya. Karena itu mudah-mudahan jika Paslon Pieter-Fahrurrazi nanti menjadi bupati dan wakil bupati Pesbar, maka akan dapat memajukan potensi tersebut yang memang sebagian besar potensi itu ada di Komisi IV DPR RI.

“Mudah-mudahan semuanya dapat terwujud, untuk itu seluruh kader harus semangat untuk terus berjuang di Pilkada Pesbar nanti karena ditargetkan menang,” ujarnya.

Sementara itu, Mingrum Gumay, mengatakan bahwa pihaknya meyakini bahwa paslon Pieter-Fahrurrazi yang diusung PDIP tersebut akan membawa kemajuan dan pembangunan daerah. Karena itu di Pilkada Pesbar nanti harus menang, dan ini merupakan perintah partai.

“Terlebih dalam pemenangan Pilkada di Pesbar nanti juga di backup oleh pengurus dari dua Kabupaten tetangga,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mukhlis Basri, juga menyampaikan bahwa sebagian besar anggota legislatif dari PDIP ini ada di pusat. Untuk itu, pihaknya meyakini jika paslon Pieter-Fahrurrazi di Pilkada Pesbar nanti menang jelas akan membawa kemajuan Kabupaten Pesbar ini.

“Semua kader harus semangat dan terus berjuang untuk memenangkan paslon Pieter-Fahrurrazi di Pilkada mendatang,” katanya.

Ketua DPC PDIP Pesbar, yang juga calon bupati Pesbar, Pieter, mengatakan bahwa saat ini kepengurusan PDIP di Pesbar ada sekitar 4000 orang, sehingga ini kesolidan semua kader ini tentu harus dipertahankan, sehingga kader maupun simpatisan partai dalam mendukung dan memenangkan paslon Pieter-Fahrurrazi akan terus bertambah, karena jelas targetnya harus menang.

“Kita maju di Pilkada 2020 ini tentu membawa visi misi yang jelas, baik mengenai bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, pendapatan daerah dan sebagainya, yang tentu semuanya untuk kemajuan daerah dan juga masyarakatnya,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait