Suhendar Zuber Gantikan AZP Gustimigo Sebagai Direktur Utama PDAM Way Rilau

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana melantikan Suhendar Zuber sebagai Direktur PDAM Way Rilau yang sebelumnya menjabat Kepala Kesbangpol Kota Bandarlampung, menggantikan Direktur Utama PDAM yang lama AZP Gustimigo di Aula Gedung Semergou, Kamis (16/9).

Pejabat yang dilantik untuk menahkodai PDAM Way Rilau yaitu Direktur Utama (Dirut) Suhendar Zuber, Direktur Teknik (Dirtek) Indra Utama Alam dan Direktur Umum (Dirum) Toton Sulistyono masa jabatan 2021-2025 

Bacaan Lainnya


Sedangkan untuk Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Way Rilau sebanyak lima orang yang diketuai Pola Pardede, Sekretaris dijabat Sukendi dan anggotanya Rachmat Husein DC, Ismail Saleh dan Syahroni.

“Target Bunda PDAM bisa memberikan pencerahan bagi pemerintah kota Bandarlampung, khusus warga yang ingin mendapatkan pelayanan,” kata Eva. 

Ia berharap Direktur Utama PDAM yang baru memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan tidak ada keluhan lagi untuk pelanggan.

“Kan selama ini ada satu dua tiga, masalah pelayanan kepada masyarakat banyak yang kurang, juga masalah kebocoran segala macam banyak yang ngeluh. Makanya kita ambil dari kecamatan atau kelurahan untuk tenaga teknis di lapangan yang mereka akan bertempat di kecamatan atau kelurahan. Kalau keluhan bisa langsung datang ke tempat masing-masing biar cepat,” bebernya. 

“Karena selama ini Kita tidak tahu kapan Bunda tanyakan berapa jumlah karyawan PDAM, kadang-kadang agak bingung. Nah dengan sekarang ini kita sudah minta tolong pada kecamatan-kecamatan cari orang yang memang mau bekerja untuk menjadi tim teknis yang ada di tempat kita,” tegasnya.

Nantinya, lanjut Eva, PDAM akan memberikan pelatihan dan ada tim pengawas dari karyawan PDAM yang untuk memantau keadaan di lapangan setiap harinya. 

“Iya, jadi kita memang merencanakan buat air mineral kemasan kita sendiri, kemasannya sudah kita buat, produknya sudah dibuat,” imbuhnya.

Namun untuk mulai produksi massal, lanjut dia, masih dalam proses tindak lanjut oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau. 

“Tinggal pelaksanaannya saja, dan hari ini kita akan melantik Direktur PDAM yang baru, dan kita harus genjot untuk produksi air ini,” ujar dia. 

Walikota berharap Direktur PDAM yang baru dilantik bisa menjalankan kewajibannya dengan baik dan menyelesaikan masalah-masalah yang ada di PDAM. 

“Kalau memang sudah oke semua, sudah bagus, baru kita sebar luaskan ke seluruh kabupaten di Lampung. Insyaallah secepatnya ya kita realisasikan ini,” tutup dia.(jim/mlo)


Pos terkait