Sujadi Harapkan Pilkakon Tahun Depan Terapkan Sistem e-Voting

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemilihan kepala pekon tahun depan di Kabupaten Pringsewu diharapkan sudah menggunakan e-voting.

Hal ini diungkapkan Bupati Pringsewu H. Sujadi saat meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon di dua TPS di dua pekon yang dijadikan sampel yakni TPS 06 Pekon Gadingrejo Utara dan TPS 01 Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (24/2).

Bacaan Lainnya


“Pada tahun 2022 mendatang, Pringsewu siap untuk menerapkan e-voting,” ungkap Sujadi mendampingi Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Drs.Yusharto Huntoyungo, M.Pd bersama Kepala Balai Pemerintahan Desa Kemendagri Wilayah Sumatera Irsan, SH, M.Si., Ph.D.

Keinginan penerapan e-voting tak sekali ini saja diungkapkan bupati. Saat pekon Podomoro di Pringsewu menjadi tempat simulasi e-voting Pilkades oleh Kemendagri (9/2) bupati H Sujadi juga berharap dapat mengadopsi sistem e-voting ini.

“Pada saatnya nanti e-voting bisa di gunakan di Pringsewu,” harapnya.

Untuk e-voting, Sujadi juga menitip pesan agar sekecil apapun dapat di perhatikan.

Sementara itu Dirjen, Kemendagri terus mendorong percepatan pelaksanaan e-voting. 

Menurut Dirjen bina pemdes Kemendagri RI DR Drs. Yusharto Huntoyungo, MPd, saat simulasi e-voting di Pekon Podomoro, Pringsewu beberapa waktu lalu sudah cukup baik.

“Kendati ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Kedepan e-voting ini juga akan digunakan dalam Pemilihan Ketua RT,” ucapnya.(sag/mlo)




Pos terkait