Sujadi Ingin Pringsewu Jadi Sentra Ikan Air Tawar

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Kabupaten Pringsewu mempunyai kawasan Minapolitan di Kecamatan Pagelaran. Kedepan diharapkan wilayah ini menjadi daerah pemasaran semua jenis ikan.

Bupati Pringsewu H. Sujadi, berharap Pringsewu akan menjadi sentra ikan air tawar.

Bacaan Lainnya


“Bahkan menjadi salah satu tempat pemasaran untuk semua jenis komoditas ikan, termasuk ikan laut,” harapnya. Langkah ke arah itu telah dipersiapkan.

Pemerintah pusat pun memberikan perhatian dengan memberikan paket bantuan program prioritas nasional dari pemerintah untuk sejumlah Pokdakan di Kabupaten Pringsewu.

Dimana paket bantuan tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Direktur Produksi dan Usaha Budidaya Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Ir. Arik Hari Wibowo, M.Si. dan Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana, ST, MT kepada Bupati Pringsewu H. Sujadi.

Diantara penerima bantuan yakin Pokdakan Tinem Langgeng (paket mesin pakan mandiri), Pokdakan Tunas Harapan (paket benih ikan nila untuk Minapadi dari BPBAT Sungai Gelam Jambi), Pokdakan Mitra Muda Mandiri (paket pakan ikan dari BBPBL Lampung), Pokdakan Maju Baru (paket bioflok lele dari BPBAT Sungai Gelam Jambi), Nurhadi (nelayan penerima Asuransi Nelayan Berjaya dari DKP Lampung), dan Pokdakan Ulam Tirta Asri (paket budidaya ikan nila dari DAK Dinas Perikanan Pringsewu).(sag/mlo)




Pos terkait