Sukabumi Indah Berencana Bangun Talud di Kali Kurnia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya mengatasi banjir yang kerap terjadi di wilayah Kelurahan Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, pihak kelurahan berencana menambah bangunan talud drainase di Kali Kurnia.

Sekretaris Lurah Sukabumi Indah, Wawi Irawan mengatakan, demi memajukan kelurahan setempat, pihaknya akan membangun talud drainase dimaksud.

Bacaan Lainnya



Pembangunan berlokasikan di Lingkungan 3, RT 24 perbatasan Campangraya. Wacana tersebut salah satu upaya mengatasi banjir yang kerap terjadi di wilayah Sukabumi Indah.

Juga telah dilakukan peninjauan oleh konsultan dari Pekerja Umum (PU) Kota Bandarlampung, kemudian sudah ditandatangani oleh lurah setempat.

“Iya itu salah satu upaya kita untuk mengatasi banjir di wilayah ini, akan dilakukan pengerukan serta pelebaran, panjang diperkirakan 50 meter,” kata dia.

Tambahnya sementara ini untuk mengurangi agar tidak banjir terlalu parah pihak kelurahan bekerja sama dengan ketua RT serta masyarakat gencar melakukan gotong-royong membersihkan sampah juga normalisasi pada kali tersebut. (ion/mlo)



Pos terkait