Sukaraja dan Puralaksana Salurkan BLT-DD Secara Bersamaan

  • Whatsapp
Camat Waytenong Bambang Hermanto saat serahkan BLT-DD Pekon Puralaksana

Medialampung.co.id – Kamis (29/4), secara bersamaan, Pekon Puralaksana dan Pekon Sukaraja, Kecamatan Waytenong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di pekon masing-masing.  

Seperti di Pekon Puralaksana, penyaluran BLT-DD kepada 30 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dihadiri Camat Bambang Hermanto, S.Pd, M.M. sementara di Pekon Sukaraja, aparatur pekon membagikan bantuan hingga beberapa diantar ke rumah warga karena kondisi fisik sudah tidak memungkinkan datang ke balai pekon. 

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya di Pekon Puralaksana, Bambang Hermanto, menegaskan, penyaluran BLT-DD merupakan salah satu prioritas dari pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD), hal itu karena sampai saat ini virus corona yang telah menelan puluhan ribu korban nyawa di Indonesia khususnya tersebut belum berakhir.

”Virus Corona yang melanda seluruh dunia ini, berimbas besar di semua sektor termasuk masalah ekonomi yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan mata pekerjaan dan berbagai lainnya. Karena itu dengan kebijakan BLT-DD tersebut sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat khususnya yang terdampak virus dari Wuhan China ini,” tegasnya.

Bambang, mengapresiasi aparat pekon dan satgas pekon, seperti di pekon itu yang telah bekerja maksimal dalam menjalankan amanah pemerintah khususnya penanganan Covid-19.

”Saya minta kita semua untuk selalu konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus rantai penularan virus ini dan Kabupaten Lampung Barat masuk Zona Hijau,” ujarnya.

Perangkat Pekon Sukaraja kec waytenong serahkan BLT-DD langsung kecrumah warga

Peratin Puralaksana Atta menambahkan penerima manfaat 2021 ini, sebanyak 30 KPM dan besaran BLT-DD tersebut, untuk setiap penerima memperoleh Rp300.000,- untuk satu bulan, yakni Januari tapi pihak pekon akan terus merealisasikan setiap bulannya mengingat dana desa (DD) belum terserap seluruhnya,kita bisa dapat membagikan selama satu bulan dulu. 

”Sesuai dengan sasarannya BLT-DD ini diberikan kepada warga yang hilang pekerjaan, mengalami penyakit menahun,dan orang tua (jompo) yang tidak menerima bantuan lainnya,” tegas pihaknya.

Pada kesempatan itu juga Pemerintah Pekon Puralaksana menyalurkan insentif kepada 14 orang Linmas dan Tujuh Guru Ngaji. Untuk empat bulan.  

Sedangkan di Pekon Sukaraja  pembagian BLT-DD langsung dibagikan ke rumah KPM hal tersebut dilakukan demi menjauhi kerumunan massa, agar terhindar dari penyebaran covid 19, dan ada yang memang tidak mampu ke balai pekon. 

Menariknya dalam pembagian itu semua unsur pemerintahan pekon seperti LHP, Linmas ikut andil berkeliling membagikan BLT-DD tersebut. 

Peratin Guswadi menyebutkan penerima BLT-DD sebanyak 17 KPM. Dan pada pembagian perdana 2021 ini untuk periode Januari 

Guswadi berharap bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Pemerintah pekon dan Satgas covid 19  tingkat pekon telah berupaya semaksimal mungkin mengajak warga menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan harapan status Zero covid terus terjaga,” doanya. 

Guswadi juga menyebutkan pembagian insentif guru ngaji,marbot,imam masjid, linmas, rukun tetangga (RT) serta tagana, segera menyusul.(r1n/hrs/mlo)




Pos terkait