Sukarman Sampaikan Rangkaian Kegiatan Puncak HUT PGRI Ke 75 

  • Whatsapp
Sekretaris PGRI Lambar Sukarman, S.Pd., M.M.

Medialampung.co.id – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Hi Bulki Basri, S.Pd, M.M., melalui Sekretaris Umum (Sekum) PGRI Kabupaten Lambar Sukarman, S.Pd, M.M., menyebutkan peringatan PGRI Ke-75, berbeda dari peringatan tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini untuk pertama kalinya PGRI Lambar mengadakan puncak Ultah sendiri.

“Jika sebelumnya dalam peringatan disatukan atau dilaksanakan bersamaan dengan peringatan lain seperti dengan peringatan hari Korpri dan beberapa peringatan lainnya maka tahun ini terpisah, dengan harapan agar keberadaan PGRI dapat dirasakan lebih ada. Dan bermakna bagi para pendidik di Kabupaten Lambar khususnya. Yakni PGRI ada untuk Guru. PGRI menjadi inspirasi dan motifasi bagi guru dalam megembangkan keratifitas dan inovasi dalam bidang keahlian masing-masing,” ungkap Sukarman. 

Bacaan Lainnya


Selain itu adanya pertimbangan lain yang dapat dipetik. Pertama upaya mempublikasikan destinasi wisata Mabar Jaya, milik Pekon Sukaraja, kemudian usai upacara akan dilaksanakan kepedulian covid dengan bagi masker kepada masyarakat sekitar Kecamatan Waytenong.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan baksos pembersihan daerah aliran sungai (DAS) Curup Padae, Pekon Mutaralam, itu juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hijau dan air bersih sebagai sumber kehidupan. 

“Pada momen itu juga akan diserahkan tali asih untuk purnabakti dari 15 Pengurus Cabang (PC) PGRI  yang ada di Lambar,” ungkapnya 

Upacara rencananya dilaksanakan dengan inspektur Bupati Lambar Parosil Mabsus, peserta akan diikuti oleh utusan PGRI se-Kabupaten Lambar dengan jumlah peserta diperkirakan 300-400 anggota atau lebih kurang 10 % dari jumlah guru Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut. 

Tak ketinggalan, dalam upacara itu juga akan diserahkan piagam dan hadiah bagi para pemenang lomba virtual dalam tiga cabang dilaksanakan oleh PGRI Lambar. Yakni cabang Da’i, cabang video kreatifitas guru mengajar era covid-19. Dan terakhir lomba karya tulis dalam bentuk artikel. (rin/mlo)



Pos terkait