Sukau Juara II Lomba Inovasi Daerah Kategori Pangan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berkat kreativitasnya  dalam menampilkan produk olahan makanan pada perhelatan Liwa Fair tahun 2019. Stand Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat berhasil meriah juara II pada lomba inovasi daerah tingkat  kabupaten dalam kategori pangan yang disampaikan dalam acara puncak penutupan yang dilaksanakan di Kawasan Sekuting Terpadu (KWT) Pekon Watas Kecamatan Balikbukit pada Sabtu malam (28/9).

“Alhamdulillah berkat upaya yang maksimal, salah satu produk olahan pangan di stand Kecamatan Sukau mendapat juara II, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri. Mudah-mudahan dapat memotivasi masyarakat luas agar terus berinovasi,” ungkap Sekcam Sukau Basuki Rahmat S.Sos, M.P., mendampingi Camat Sukau Hadi Susanto S.Kom, M.Si.

Bacaan Lainnya



Disamping itu, dengan keberhasilan yang ada juga diharapkan dapat mendorong para pelaku UKM di wilayah setempat agar terus berkreasi menciptakan berbagai produk olahan makanan dalam rangka menambah kekayaan wisata di bidang kuliner.

“Apa yang diraih harus betul-betul menjadi motivasi, karena dengan berbagai kreativitas yang ada, kedepan Kecamatan Sukau akan dikenal sebagai wlayah penghasil produk olahan makanan kreatif sehingga bisa mnejadi objek wisata kuliner,” imbuhnya.

Sebab, ia meyakini secara keseluruhan setiap pekon tentu memiliki potensi pengembangan usaha sesuai potensi masing-masing, tak terkecuali di Pekon Bandarbaru sebagai penghasil olahan makanan torakur.

“Banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk menghasilkan produk-produk unggulan yang dapat menciptaka kemandirian pekon sehingga kami berharap selalu ada upaya pemerintah pekon untuk terus berinovasi untuk kemajuan wilayahnya,” kata dia.

Sementara itu, pelaku UKM peraih juara tersebut, Lilik Puji Astuti , menyampaikan ucapan terima kasih atas penilaiana yang dilakukam tim, sehingga dapat mengantarkan dirinya pada juara ke II dalam lomba tingkat kabupaten tersebut

 “Alhamdulillah ini suatu hasil dari kerja keras, dan tentu akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berusaha berkarya, disamping itu tidak lupa kami berharap produk yang kami hasilkan terus mendapat dukungan dari pemerintah daerah maupun provinsi,” ungkap Lilik.

Seperti diketahui, salah satu produk olahan makanan dari buah tomat yaitu tomat rasa kurma dan cendol ekstrak buah tomat tersebut sebelumnya mendapat apresiasi dari Gubernur  lampung Arinal Djunaidi usai dicicipi oleh orang nomor satu di bumi sang bumi ruwai jurai, pada Senin malam (24/9) lalu.

“Sangat enak, kreatif dan makanan ini tepat apalagi disantap saat berbuka puasa, lanjutkan dan terus kembangkan kreativitas,” ungkap Arinal di sela-sela mencicipi produk olahan makanan tersebut,” kata dia. (edi/lus/mlo)



Pos terkait