Sukseskan Krui Pro 2020, Pemkab Pesbar Audiensi ke Pemprov Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Pemerintah Kabupaten Peisisr Barat (Pesbar), melaksanakan audiensi dengan pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka menghadapi pelaksanaan kejuaraan surfing internasional Krui Pro 2020 April mendatang.

Kedatangan rombongan pemkab pesbar dipimpin oleh bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H, diterima oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi didampingi sejumlah pejabat dilingkungan pemprov Lampung di ruang rapat gubernur lampung, Selasa (25/2).

Bacaan Lainnya



Plt. Kadiskominfo Pesbar Tedi Zadmiko, mengatakan Kejuaraan Surfing Internasional bertajuk Krui Pro akan dilaksanakan pada April di spot surfing Ujung Bucor pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesbar merupakan event tahunan yang bekerjasama dengan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dibawah naungan World Surf League (WSL).

“Berkaitan dengan kegiatan itu, Pemerintah Kabupaten Pesbar membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, bupati Agus Istiqlal mengatakan penyelenggaraan Krui Pro tahun 2020 merupakan penyelenggaraan yang ke empat dan sangat diyakini memiliki multi efek terhadap berbagai segi kehidupan dari segi ekonomi, sosial budaya.

“Data pada pelaksanaan Krui Pro 2019 jumlah peserta 131 orang dari 22 negara di berbagai penjuru dunia. Dengan minimum kalkulasi satu orang peserta mengikutisertakan tiga orang baik sebagai crew, pelatih, cameraman, dan keluarga,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan cost 75 US Dollar perhari dengan asumsi masa menetapnya mulai lima sampai 14 hari, tentu income yang diterima secara langsung dan tidak langsung dirasakan oleh Indonesia, Lampung dan Pesisir Barat sendiri.

“Dengan perhitungan itu dampak kedatangan peserta Krui Pro berdampak terdahadap ekonomi masyarakat, belum lagi wisatawan yang datang untuk menyaksikan kegiatan bertaraf internasional itu,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arina Djunaidi menegaskan, dirinya menyiapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Lampung terkait event Krui Pro itu sebagai event unggulan Lampung yang telah mendunia.

“Dalam waktu dekat Pemprov Lampung, Pemkab Pesbar dan PSOI akan beraudiensi di Kementerian Pariwisata serta Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan harapan Pemerintah Pusat dapat dengan maksimal mendukung gelaran Krui Pro 2020 ini,” singkatnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait