Sukseskan Program TMMD, Disdukcapil Buka Pelayanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka ikut mensukseskan program TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Komando Distrik Milliter (Kodim) 0422 Lampung Barat (Lambar), Pemkab Lambar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggelar pelayanan administrasi kependudukan yang dipusatkan di lapangan kantor Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Rabu-Kamis (30-31/20).

“Jadi selama dua hari ini kita membuka pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat, seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran, akte pernikahan, akta kematian, kartu identitas anak (KIA) dan lainnya,” ungkap Kepala Disdukcapil Drs. Adi Utama, Rabu (30/10).

Bacaan Lainnya



Antusias masyarakat Kecamatan BNS dan sekitarnya untuk mengurus administrasi kependudukan, kata Adi, cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan datangnya ratusan masyarakat ke lokasi pelayanan untuk mengurus administrasi kependudukannya.  “Sampai siang ini sudah ada 200-an warga yang mengurus administrasi kependudukan, baik itu KTP-el, KK, akte kelahiran, akta pernikahan maupun yang lainnya,” ucapnya.

Menurut dia, kegiatan pelayanan tersebut selain untuk mensukseskan program TMMD ke-106 tahun 2019, juga dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan BNS dan Kecamatan Suoh. “Pelayanan ini-kan dibuka hingga besok, Kamis (31/10), jadi kita berharap kepada masyarakat khususnya yang administrasi kependudukannya belum lengkap agar memanfaatkan momen ini untuk mengurusnya. Proses pembuatannya langsung jadi di tempat, jadi tidak perlu menunggu lama sampai berhari-hari,” kata dia.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lambar khususnya di Kecamatan BNS yang belum mengurus administrasi kependudukan agar segera mengurusnya dengan datang ke lapangan Kantor Kecamatan BNS. (lus/mlo)



Pos terkait