Sumarna Terpilih Sebagai Ketua TTKKDH Bandarlampung Periode 2021-2026

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kota Bandarlampung menggelar Musyawarah Kota (Muskot) yang dihadiri oleh 20 DPC Kecamatan di Pahoman, Kamis (11/3).

Dalam Muskot yang digelar kali ini, Sumarna terpilih menjadi ketua TTKDH Periode 2021-2026.

Sebagai Ketua terpilih, Sumarna mengungkapkan, dirinya akan menjalankan beberapa program kerja yakni, membenahi semua pengurus yang ada di tingkat kecamatan.

“Kita akan konsolidasi dan memasang plang di 20 kecamatan supaya kelihatan bahwa Kesti TTKKDH masih aktif di kota Bandarlampung,” bebernya

Dan untuk program kerja kedua, lanjut ia, dirinya akan membangun silaturahmi dan mengajak teman-teman untuk bersama membangun Kesti TTKKDH kota Bandarlampung agar lebih maju lagi.

“Kesti TTKKDH Kota Bandarlampung adalah percontohan untuk Provinsi Lampung. Intinya saya akan membawa Kesti ini lebih maju lagi daripada yang sebelumnya,” ujarnya.

Nantinya, dia akan lakukan roadshow untuk pelatihan secara rutin di setiap perwakilan padepokan kecamatan.

“Kita punya perwakilan padepokan setiap kecamatan, nah itu akan kita bina dan latih. Pemkot Bandarlampung melalui Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bandarlampung itu atletnya dari Kesti TTKKDH makanya akan kita lihat padepokan jika membutuhkan alat gendang, maka akan kita bantu,” terangnya.

Untuk menjaga keutuhan Kesti TTKKDH agar tidak terpecah belah, dia akan membina hubungan yang baik dengan pemerintah kota Bandarlampung untuk mendukung para atlet Kesti TTKKDH.

“Tiap event kami selalu mengirim atlet yang mewakili pemerintah Kota Bandarlampung. Jadi kami sangat bersyukur bahwa IPSI mengakumulasi padepokan binaan IPSI Bandarlampung untuk menjalin IPSI Bandarlampung. Pokoknya, saya akan menjaga hubungan yang baik dengan pemerintah, jangan sampai Kesti ini akan maju mempunyai atlet karena tidak mempunyai hubungan yang baik dengan pemerintah maka atletnya tidak akan maju,” katanya.

Sementara itu, Dewan sejarah Kesti TTKKDH Samsu Rijal mengapresiasi kegiatan ini, karena ini salah satu bentuk pelestarian budaya.

“Dengan adanya Muskot dan terpilihnya kepengurusan baru kita berharap bisa lebih meningkatkan keberadaan Kesti TTKKDH dan bisa bermitra dengan pemerintah,” harapnya.

Kesti TTKKDH akan bersinergi dengan Pemkot agar IPSI bisa menjadikan atlet silat yang mengharumkan nama Kota Bandarlampung.

“Kita berharap pencak silat di Kota Bandarlampung kembali mewakili daerah, nasional dan internasional,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait