Suoh-BNS Terus Ciptakan Lingkungan Bersih

  • Whatsapp
Kegiatan bersih-bersih di Kecamatan BNS

Medialampung.co.id – Aparatur Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, melakukan aksi bersih-bersih lingkungan, sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat pada Minggu (21/2).

Untuk Kecamatan Suoh, aksi bersih-bersih kali ini dipusatkan di lingkungan Balai Pekon Sukaramarga, hal ini juga sebagai persiapan menghadapi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang akan dihadiri oleh tim kabupaten.

Bacaan Lainnya


Gotong-royong tersebut  selain dihadiri langsung oleh Camat  setempat Mandala Harto, SIP., dan jajaran juga melibatkan unsur pimpinan kecamatan (Uspika), aparatur pemerintahan pekon dari tujuh pekon se-kecamatan setempat, juga melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

”Kegiatan gotong-royong bersih-bersih lingkungan merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan, dan kebetulan karena  menghadapi Musrenbang tingkat kecamatan maka gotong-royong kami pusatkan di Pekon Sukamarga, karena untuk tahun ini Musrenbang kecamatan digelar di pekon itu,” ungkap mantan Sekcam BNS tersebut.

Kegiatan bersih-bersih di Kecamatan Suoh

Sementara itu, Camat BNS Suryanto mengungkapkan,  kegiatan gotong-royong di wilayahnya dilakukan secara serentak di seluruh pekon sebagai upaya menciptakan lingkungan bersih dan nyaman. 

”Untuk hari ini kegiatan gotong royong digelar di seluruh pekon, dan Alhamdulillah saya sempat meninjau pelaksanaan gotong-royong di Pekon Trimekarjaya, Srimulyo, Bandar Agung, Tanjungsari dan sejumlah pekon lainnya,”  kata dia.

Ia berharap kegiatan gotong-royong tersebut bisa menjadi kegiatan rutin yang  dimotori oleh aparat pekon, sehingga mampu mewujudkan pekon yang bersih dan indah, sehingga mampu memberikan kesan nyaman bagi masyarakat. (nop/mlo)


Pos terkait