Surat Terkait Pilkakon Tanggamus Telah Naik ke Mendagri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkab Tanggamus terus menindak lanjuti harapan Apdesi dan berbagai kalangan agar Pilkakon serentak dilaksanakan tahun ini.

Informasi terbaru berhasil dihimpun, surat dari Pemkab Tanggamus saat ini telah masuk ke Dirjen Bina Pemerintahan desa dan naik ke menteri, namun masih terdapat beberapa perbaikan. 

Bacaan Lainnya



Karenanya, menurut Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Pemkab Tanggamus, Wawan Haryanto Kamis (16/7), hingga saat ini mereka masih menunggu surat jawaban dari Kemendagri tersebut.

“Begitu surat jawaban diterima, tim akan rapat untuk menentukan langkah selanjutnya,” ungkap Wawan. 

Dimana berdasarkan hasil keputusan rapat membahas Pilkakon serentak di Provinsi pada beberapa waktu lalu, langkah selanjutnya tetap harus menunggu surat jawaban dari Kemendagri. 

“Artinya, langkah apapun yang akan diambil oleh tim Panitia Pilkakon Kabupaten harus mengacu kepada surat jawaban dari Kemendagri tersebut,” pungkas Wawan .

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemkab Tanggamus menindaklanjuti harapan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) setempat agar pemilihan kepala pekon serentak segera digelar.(ehl/mlo)



Pos terkait