Susah Cari Kerja, Seorang Kakek Nekat Jual Sabu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Diduga akibat semakin sulitnya mencari pekerjaan, membuat seorang kakek di Waykanan menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

Hal itulah yang menyebabkan SH (50), warga Kampung Tiuh Balak / Banjarmasin Kecamatan Baradatu terpaksa harus bermalam di hotel prodeo Polres Waykanan setelah dirinya diamankan oleh Satresnarkoba Polres Waykanan Satresnarkoba Polres Waykanan, karena tertangkap saat beraksi diKampung  Gistang Kecamatan Umpu Semenguk.

Bacaan Lainnya


Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Narkoba IPTU Mirga Nurjuanda menuturkan, penangkapan terhadap SH, berawal dari informasi yang didapat petugas bahwa sering terjadi peredaran gelap Narkotikan jenis Sabu di Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Waykanan.

“Menindak lanjuti informasi tersebut, personil Satresnarkoba Polres Waykanan langsung menuju ke Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk untuk melakukan penyelidikan, dan hasilnya kami berhasil mengamankan satu orang laki-laki mengaku berinisial SH yang sedang berada di pinggir Jalan Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Waykanan tanpa perlawanan.

Saat disertai penggeledahan badan dan pakaian, diketemukan barang atau benda yang ada kaitannya dengan tindak pidana Narkotika jenis sabu berupa dua bungkus plastik klip bening ukuran kecil berisikan kristal putih diduga Narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,54 gram yang di simpan di dalam satu buah kotak rokok pada tas slempang pelaku, dan sekarang tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Waykanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

“Tersangka akan kami bidik dengan pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun,” imbuh Kasat Narkoba.(wk1/mlo)




Pos terkait