Susun Skripsi, Taruna Akpol Penelitian di Polres Lamteng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, salah satu Taruna melakukan penelitian tupoksi kepolisian untuk menyusun naskah skripsi di Polres Lampung Tengah. Dia adalah I Ketut Yulio Saputra.

Ketut menyatakan penelitian ini untuk menyusun naskah skripsi di Akpol. “Penelitian ini adalah salah satu syarat yang harus saya laksanakan sebagai Taruna Akpol. Ini untuk menyusun naskah skripsi. Saya ditugaskan melakukan penelitian tupoksi kepolisian di Polres Lamteng,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ketut menyatakan, dirinya merupakan angkatan 52 Yon Reksa Aksatriya Daksa yang masuk di tahun 2017 sebagai Taruna Akpol. “Saya angkatan 52 Yon Reksa Aksatriya Daksa. Masuk 2017 dan kini berpangkat Brigadir Taruna,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan penelitian di Polres Lamteng, Ketut menilai memang dibutuhkan kesiapsiagaan personel. “Dalam tugas Polri ini, terlebih di Polres Lamteng, yang patut dibanggakan dalam pelaksanaannya. Memang dibutuhkan kesiapsiagaan personel, anggaran, terlebih pelaksanaan tugas pokok anggota sesuai dengan program Kapolri yakni Polri Presisi,” katanya.

Penelitian yang dilakukan Ketut di Polres Lamteng adalah pelaksanaan tugas pokok kepolisian sehari-hari. Salah satunya di Sat Tahti, Ketut mewawancarai salah satu tahanan tersangka curat, curas, dan pengedar narkoba. (sya/mlo)


Pos terkait