Sutian: Jika ada Siswa yang Sakit Segera Lapor Satgas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat Sutian, S.Pd, M.Pd, menekankan kepada seluruh satuan pendidikan di wilayah setempat agar selain tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, pihak sekolah diminta segera melapor ke satgas Covid-19 apabila terdapat siswa yang izin sakit. Hal itu disampaikan saat melakukan monitoring Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sejumlah sekolah, Senin (13/9). 

“Jadi selain prokes yang ketat, kita minta sekolah betul-betul memantau setiap siswa, jika ada yang izin sakit segera telusuri apa yang diderita, kemudian jika ada gejala demam, flu atau batuk segera lapor ke satgas untuk dicek dan ditindaklanjuti oleh tenaga kesehatan,” ujar Sutian usai melakukan Peninjauan KBM di SD Pekon Bakhu, Batukebayan, Kubuliku Jaya dan SMPN 1 Batuketulis. 

Bacaan Lainnya

Terkait peninjauan yang dilakukan, terusnya pihaknya ingin memastikan kesiapan petugas Covid-19 di sekolah, sarana prasarananya seperti alat cuci tangan dan cek suhu tubuh. Dan yang lebih penting lagi, semua siswa memakai masker dan jaga jarak bangku duduk siswa.

“Secara umum semua sekolah sudah memenuhi prokes tersebut, termasuk mengatur jumlah siswa dalam setiap kelas atau hanya mengisi 50% dari kapasitas ruangan. Semoga dengan maksimalnya prokes ini seluruh warga sekolah terhindar dari penularan wabah Covid-19,” harapnya.

Selanjutnya, kata dia, kepada para kepala sekolah agar selalu utamakan Prokes atau 3M baik kepada guru maupun siswa, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar. Khusus kepada para orang tua, Komite Sekolah dan masyarakat agar mengawasi proses belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19. 

“Kemudian jika ada siswa yang sakit saat proses belajar mengajar segera melapor ke satgas Covid sekolah atau Nakes Puskesmas terdekat untuk diperiksa,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait