Sutian Tinjau Pelaksanaan MPLS di SD Negeri Bakhu 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat Sutian, S.Pd, M.M didampingi sejumlah pejabat kecamatan setempat melakukan monitoring pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan mengunjungi SD Negeri 1 Bakhu, Senin (13/7).

Diketahui, monitoring itu berkenaan dengan dimulainya MPLS  selama tiga hari yaitu , Senin-Rabu (13-15/7) untuk seluruh jenjang pendidikan mulai dari PAUD/TK, SD, SMP dan SMA atau sederajat.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, Sutian menyampaikan MPLS merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan sekolah di awal tahun ajaran untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Namun, dalam pelaksanaannya di masa New Normal, ia mengajak seluruh dewan guru dan siswa agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. 

“Dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak mudah-mudahan kita dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.  

Melalui kesempatan itu, ia mengajak siswa menjaga kesehatan, tetap semangat menjalankan social distancing dan saling memberi motivasi kepada yang lain untuk tetap semangat dalam belajar. 

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan pembelajaran kembali normal. Tetap semangat anak-anakku, kalian adalah harapan bangsa yang akan membawa masa depan,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait