Syafira Siswi SMAN 1 Liwa ikuti Ajang Forum Anak Nasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Syafira Hasna Afifah, siswi SMAN 1 Liwa Kabupaten Lambar akan diberangkatkan, besok, Jumat (19/7/2019) ke Kota Makasar untuk mengikuti Forum Anak Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Hotel Four Points By Sheraton Jln. Andi Djemma nomor 130 Banta-Banteang, Rappocini Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu-Selasa (20-23/7) mendatang.

Sebelum diberangkatkan, Kamis (18/7/2019) Syafira bersama 14 anak perwakilan kabupaten/kota di Lampung mendapatkan pembekalan dari Pemerintah Provinsi Lampung yang dipusatkan di Hotel Yunan, Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



“Hari ini Syafira mengikuti pembekalan yang dilaksanakan di Bandarlampung. Pembekalan tersebut dilakukan agar anak-anak yang tergabung dalam forum duta anak Provinsi Lampung benar-benar siap untuk mengikuti forum anak tingkat nasional tahun 2019 yang dipusatkan di Kota Makasar,” ungkap Kabid Perlindungan Anak Gusti Putriana, S.E, mendampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Ir. Amirian, M.P, kemarin.

Dengan lolosnya Syafira ke tingkat nasional, kata dia, tentu menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Lampung Barat. “Kita berharap di forum anak nasional nanti Syafira akan mendapatkan wawasan serta pengalaman yang didapat dapat diaplikasikan di Kabupaten Lambar,” imbuhnya.

Di lain pihak, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, S.H berpesan kepada Syafira yang akan mewakili Kabupaten Lambar untuk mengikuti forum anak nasional agar menjaga nama baik Kabupaten Lambar.

Menurutnya, daerah Lambar adalah daerah berbudaya, jadi dirinya berharap kepada duta anak Lambar agar dapat menjaga etika dan sopan santun sehingga memiliki nilai lebih. Untuk mencapai hal itu semua tidak terlepas dari dari siplin, tanggungjawab, banyak belajar, berdoa serta menjaga kesehatan.

“Saya mengapresiasi serta mendukung program duta anak. Sebab program duta anak ini sangat penting dan diharapkan dari Kabupaten Lambar setiap tahunnya bisa mengikuti ajang duta anak di tingkat provinsi dan nasional. Hal ini sangat bagus sekali karena anak-anak akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan duta anak, ” tandasnya.(lus/mlo)



Pos terkait