TA Kabupaten Pastikan Realisasi Dana Desa Pekon Puralaksana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Lampung Barat Surya M. Haris, S.T., dan tim, didampingi Pendamping Kecamatan dan pekon, melakukan pemantauan pembangunan Dana Desa (DD) Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Rabu (1/9).

Dalam kunjungan tersebut rombongan disambut Peratin Atta dan jajaran juga Bhabinkamtibmas, dengan menggelar dialog di gazebo tempat wisata Cai Kahuripan (Sumber Kehidupan) yang saat ini tengah proses pembangunan. 

Bacaan Lainnya

Disampaikan Atta Tim TA memastikan realisasi DD seperti bidang fisik, sekaligus memberikan pembekalan tentang pemanfaatan sebagaimana Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis).

“Tim memantau langsung dilapangan realisasi DD seperti fisik sudah dibangunkan apa belum, begitu juga menanyakan kendala-kendala yang terjadi, untuk dicarikan solusinya,” ungkap pihaknya.

Pemanfaatan DD untuk pekon tersebut yang sudah dilaksanakan seperti bidang fisik, pembangunan drainase ADD tahap I, kemudian pembangunan Dua Kolam Renang serta fasilitas pendukung lainnya, di Tempat Wisata Cai Kahuripan. 

Pada kesempatan itu rombongan juga meninjau kebun strawberry yang menjadi icon Pekon Puralaksana, yang menjadikan pekon itu dengan julukan Kampung Strawberry. Berkat pemanfaatan lahan-lahan kosong seperti pekarangan masyarakat dan kini juga telah dikembangkan di lokasi wisata Cai Kahuripan tersebut.

Menariknya dengan Status Kampung Strawberry Peratin Atta menjadikan nama anaknya, Inneke Rosmalinda (bung Strawberry). 

Sementara Surya M. Haris, S.T., mensyukuri keseriusan warga yang didukung penuh pemerintahan pekon dalam mempertahankan dan mengembangkan tanaman strawberry, karena itu dia berpesan agar ikon kampung strawberry yang telah melekat di pekon itu jangan hilang. 

Adapun kegiatan fisik DD yang telah dilaksanakan dan ditinjau pembangunan drainase, pembangunan kolam renang dan pendukungnya. (r1n/mlo)


Pos terkait