Tahanan yang Kabur dari Polres Sidempuan Ditangkap di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit reserse kriminal (Reskrim) Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) membackup penangkapan terhadap tahanan kabur dari Polres Sidempuan, Sumatera Utara, yakni TS (48) warga Batuna II Julu lingkungan II Kecamatan  Batuna II Kabupaten Padang Sidempuan Provinsi Sumatera Utara, sekitar pukul 23.30 WIB, Senin (30/8) kemarin.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Muhidin, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., melalui Panit II Reskrim Polsek setempat Ipda Kasiyono, S.E., mengatakan penangkapan terhadap TS itu berawal pada Minggu (29/8), Unit Reskrim Polsek Pesisir Tengah mendapat informasi dari Kasat Resnarkoba Polres Sidempuan, AKP Samailun Pulungan, S.H., bahwa ada pelaku dugaan melarikan diri dari tahanan Polres Sidempuan ke wilayah Pesbar.

Bacaan Lainnya

“Setelah mendapat informasi itu, unit reskrim Polsek Pesisir Tengah melakukan penyelidikan dan mendapat informasi ada dugaan pelaku tahanan Polres Sidempuan yang kabur itu bersembunyi di rumah salah satu kerabatnya di Pesbar,” katanya.

Ditambahkannya, setelah memastikan bahwa pelaku itu benar merupakan tahanan narkoba Polres Sidempuan yang kabur, sesuai dengan informasi dari Kasat Resnarkoba Polres Sidempuan, maka Senin (30/8) sekitar pukul 23.00 WIB, Unit Reskrim Polsek setempat, langsung menangkap tahanan kabur itu yang bersembunyi di rumah salah satu anggota keluarganya di Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah.

“Saat dijemput, pelaku ini tidak melakukan perlawanan dan benar pelaku mengakui bahwa dirinya merupakan tahanan narkoba Polres Sidempuan yang kabur,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, pelaku beserta barang bawaannya diamankan ke Polsek Pesisir Tengah,  sementara itu, beserta barang bawaannya itu telah diserahkan Polres Sidempuan yang diterima langsung oleh Kasat Resnarkoba. Sedangkan, dalam penyerahan pelaku tersebut dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

“Saat ini pelaku sudah dibawa lagi ke Polres Sidempuan, Sumatera Utara. Polsek Pesisir Tengah hanya membantu mem-backup penangkapan saja karena pelaku ini kabur dari penjara ke Kabupaten Pesbar,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait