Tahapan Pilkada 2020 di Pesbar, Mulai September Tahun Ini

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIRBARAT – Setelah disibukkan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 baik Presiden maupun Legislatif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan kembali disibukkan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Ketua KPU Pesbar, Yulyanto, mengatakan bahwa, dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Pesbar ini, tentunya KPU masih terus mempersiapkan beberapa hal yang harus dilaksanakan. Bahkan, pada April 2019 lalu, KPU Pesbar juga sudah berkoordinasi dengan Pemkab Pesbar terutama berkaitan dengan anggaran.

Bacaan Lainnya



“Itu juga sebagai tindak lanjut surat dari KPU RI Nomor: 408/PP.01.3-SD/01/KPU/III/2019, tentang penyusunan perencanaan dan penganggaran Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020,” katanya, Rabu (12/6).

Sedangkan, lanjutnya, untuk tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Pesbar termasuk di daerah lainnya yang akan menyelenggarakan Pilkada itu rencananya akan dimulai pada September 2019 ini atau satu tahun sebelum hari H Pilkada. Dalam tahapan Pilkada di Kabupaten Pesbar ini tentu diawali dengan tahapan penyusunan besaran anggaran pelaksanaan dengan pihak Pemkab setempat.

“Saat ini kami juga sedang menyusun anggaran untuk kebutuhan Pilkada serentak itu, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera disampaikan ke Pemkab Pesbar,” jelasnya.(yan/mlo)



Pos terkait