Tahun 2022 Anggaran Umroh Hanya Untuk 10 Orang

  • Whatsapp
Kabag Kesra Setdakab Pesbar, Herman, S.Ip, M.M

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) di tahun anggaran 2022 mendatang, kembali menganggarkan kegiatan ibadah umroh secara gratis untuk masyarakat di Kabupaten Pesbar yang telah sesuai kriteria berdasarkan aturan yang berlaku.

Kabag Kesra Setdakab Pesbar, Herman, S.Ip, M.M., mengatakan, dii tahun anggaran 2022 mendatang rencananya kembali dianggarkan kegiatan umroh yang diselenggarakan oleh Pemkab setempat. tapi, jumlah anggaran untuk peserta yang akan diberangkatkan umroh di tahun 2022 mendatang lebih sedikit dibandingkan dengan tahun sebelumnya yakni hanya untuk 10 orang.

Bacaan Lainnya

“Sejak dua tahun ini kegiatan umroh ditunda, meski sudah dianggarkan, seperti di tahun 2020 lalu rencananya akan memberangkatkan 36 orang, dan di tahun 2021 ini 40 orang,” katanya, Selasa (16/11).

Tapi, kata dia, di tahun 2020 dan 2021 pemberangkatan Jamaah umroh Pemkab Pesbar ditunda akibat pandemi Covid-19. Sehingga, tidak ada yang bisa diberangkatkan, terlebih di Negara Arab Saudi telah menutup pelaksanaan umroh karena dampak Covid-19. Tapi, berdasarkan informasi dari Pemerintah Pusat bahwa pelaksanaan umroh sudah dapat dilaksanakan.

“Tapi kita juga tetap menunggu informasi dari pusat mengenai tindak lanjut pelaksanaan umroh di tahun 2022 mendatang itu. Kita berharap umroh di tahun 2022 itu bisa terwujud,” jelasnya.

Sementara itu, berkaitan dengan anggaran yang akan disiapkan untuk umroh Pemkab Pesbar tahun 2022 itu masih tetap sama dengan sebelumnya yakni sebesar Rp30 juta untuk setiap warga. Sedangkan, dalam pelaksanaan umroh di tahun 2022 tidak ada biaya tambahan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi  jamaah umroh, test PCR, dan sebagainya yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19.

“Meski begitu kita tetap berharap, rencana pemberangkatan umroh di tahun 2022 bagi masyarakat yang telah ditetapkan Pemkab Pesbar, tidak ada penundaan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Arab Saudi,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait