Tahun Baru, 75 Personel Polres Waykanan Dapatkan Pangkat Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memasuki tahun baru 2021 menjadi pijakan baru bagi 75 orang personel Polres Waykanan, yang hari ini mendapatkan kenaikan pangkat melalui Upacara Korps Kenaikan pangkat personil periode 1 Januari 2021 di Lapangan Apel Parama Satwika Polres setempat, pagi tadi.

Pada upacara kenaikan pangkat yang dihadiri oleh Kegiatan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Waykanan, Kapolsek Jajaran Polres, anggota serta ASN Polri tersebut, Kapolres AKBP Binsar Manurung menyatakan bahwa kenaikan pangkat personilnya itu sebagai bentuk penghargaan dari institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia baik reguler maupun pengabdian yakni mulai dari pangkat Kompol ke AKBP sebanyak 1 personel, dari Iptu ke AKP sebanyak 2 personel, dari IPDA ke IPTU sebanyak 5 personel, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 5 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 22 personel, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 17 personel, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1 personel dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 22 personel. 

Bacaan Lainnya


“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, saya dapat menerima laporan kenaikan pangkat bagi personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 Januari 2021 ini, kenaikan pangkat personel Polri bukannya semata-mata hak personel, namun merupakan penghargaan yang diberikan Negara kepada personel yang berprestasi yang telah menunjukkan dedikasi, disiplin dan pengabdian yang terbaik,” tegas Binsar.

Kenaikan pangkat ini, lanjutnya, harus disyukuri sekaligus disadari, bahwa dengan naiknya pangkat berarti kewajiban dan tanggung jawab yang diemban akan lebih berat lagi sesuai bidang tugasnya, sehingga nantinya personil benar-benar menunjukkan bahwa mereka memang pantas untuk menyandang pangkat tersebut.

Binsar juga berharap agar personilnya dapat lebih bersinergi dalam rangka melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Selain itu diharapkan terus meningkatkan sinergitas bersama TNI dari jajaran Kodim 0427 dan Pemkab Waykanan dalam rangka mengingatkan kesadaran masyarakat tentang mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam setiap kesempatan guna menghentikan penyebaran Covid-19,” Imbuhnya. (wk1/mlo)




Pos terkait