Tahun Depan, 91 ASN di Lambar Masuki Masa Pensiun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setiap tahunnya jumlah aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lambar mengalami pengurangan. Hal itu dikarenakan ada pegawai yang memasuki masa pensiun.

“Tahun ini jumlah ASN yang pensiun sebanyak 82 orang namun tahun depan mencapai 91 orang,” ungkap Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Jumat (5/11).

Bacaan Lainnya

Ahmad Hikami mengatakan , sebanyak 91 ASN yang akan pensiun tahun 2022 mendatang, rinciannya pejabat administrator dan fungsional madya 60 orang, pejabat pengawas dan fungsional ahli muda 11 orang, serta fungsional umum dan fungsional ahli pertama/terampil 20 orang.

“91 ASN yang akan memasuki pensiun tersebut tersebar di sejumlah instansi dilingkungan Pemkab, kecamatan, Puskesmas, penjaga sekolah, pengawas sekolah serta dari kalangan tenaga pengajar atau guru,” katanya.

Lanjut dia, dengan adanya 91 ASN di Kabupaten Lambar yang akan pensiun maka akan terjadi kekurangan ASN namun pihaknya telah mengusulkan kekurangan tersebut kepada pemerintah pusat.

“Pegawai di Kabupaten Lambar masih kurang dan kita terus mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk dilakukan penambahan,” tutupnya. (lus/mlo)

Pos terkait