Tahun Ini, Disdikbud Lambar Anggarkan Dana Hibah Rp2,2 Miliar

  • Whatsapp
Kabid Kebudayaan Disdikbud Lambar Riadi Andrianto, S.H

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tahun ini menganggarkan dana hibah sebesar Rp2,2 miliar untuk organisasi seni, kepaksian dan lain-lain.

“Jumlah dana hibah bagi organisasi seni dan kepaksian tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu,” ungkap Kabid Kebudayaan Riyadi Andrianto, S.H mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M, Selasa (22/6).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, dana hibah tersebut akan dialokasikan untuk sanggar, empat kepaksian, Lembaga Masyarakat Adat Lampung (LMAL) dan lainnya. 

“Dari dana yang disiapkan sebesar Rp2,2 miliar lebih itu, baru terserap sekitar Rp200 juta,” kata dia.

Riyadi menjelaskan, dana hibah sebesar Rp2,2 miliar lebih itu rinciannya untuk peningkatan pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia/kesenian tradisional Rp535.000.000, kegiatan pembinaan sumber daya manusia lembaga dan pranata kebudayaan Rp350.000.000, serta perlindungan, pengembangan pemanfaatan objek pemajuan tradisi budaya Rp1.402.000.000.

Lanjut dia, adapun syarat untuk mendapatkan dana hibah, yaitu dibentuk berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, seperti akta notaris dan lain-lain, berkedudukan di wilayah administrasi Pemkab Lambar, serta memiliki sekretariat. 

“Sepanjang memenuhi syarat maka kita siap untuk memprosesnya untuk dilakukan pencairan,” tutupnya. (lus/mlo)




Pos terkait