Tahun Ini, Disdikbud Lambar Bagikan 11.000 Seragam Sekolah 

  • Whatsapp
Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Lambar, Wasis Supriyadi, S.T.,M.

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan membagikan sekitar 11.000 seragam sekolah untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang diterima pada tahuan ajaran baru.

“Ada sekitar 11.000 seragam sekolah yang akan kita bagikan kepada siswa-siswi secara gratis,” kata  Kabid Pendidikan Dasar Wasis Supriyadi, S.T, M.Ak mendampingi Kepala Disdikbud Bulki, S.Pd, M.M, Selasa (2/6)  

Bacaan Lainnya


Dipaparkannya, untuk tender kegiatan pengadaan seragam sekolah gratis yang telah selesai dilaksanakan karena untuk tahun ini proses tender pengadaan seragam sekolah tersebut dipercepat dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu dimulai sekitar Mei namun tahun ini di bulan Februari.

“Karena saat ini sedang ada wabah Covid-19 maka untuk pengukuran seragam sekolah secara langsung kepada siswa tidak memungkinan untuk dilaksanakan, sehingga sistemnya kita akan mengirimkan data formulir kepada seluruh sekolah. Data itu antara lain berisikan nama, jenis kelamin, kelas dan ukuran baju seragam sekolah siswa,” kata dia.

Lanjut dia, pihaknya berharap sebelum akhir Juni mendatang untuk data formulir dari masing-masing sekolah sudah dikumpulkan sehingga pihak rekanan bisa melaksanakan penjahitan.

“Target kita baju seragam sekolah gratis tersebut pada bulan Agustus sudah mulai didistribusikan ke sekolah,” harapnya.

Menurut Wasis, pengadaan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program unggulan Pemkab Lambar, dan tahun ini merupakan tahun ketiga sehingga diharapkan dapat segera dimanfaatkan oleh para siswa.

Jumlah seragam yang akan diadakan tahun ini sama dengan tahun lalu, yaitu sebanyak tiga setel per siswa terdiri dari seragam putih merah, pramuka dan batik untuk siswa SD dan MI. Kemudian 3 setel untuk siswa SMP terdiri seragam putih biru, batik dan pramuka plus lengkap dengan atributnya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini dapat meringankan beban orang tua atau wali murid, khususnya dalam hal pembelian seragam sekolah bagi siswa-siswi yang baru masuk sekolah pada tahun ajaran baru,” ungkap dia seraya menambahkan, pengadaan seragam sekolah gratis ini bersumber dari APBD Kabupaten Lambar tahun 2020. (lus/mlo)



Pos terkait