Tahun Ini, Dishub Siapkan Bantuan 9 Unit Kendaraan R4

  • Whatsapp
Kabid Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Mat Suhyar

Medialampung.co.id – Kabupaten Lampung Barat tahun ini mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) bidang afirmasi sebesar Rp1,836  miliar lebih.

“Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk pengadaan sembilan unit kendaraan roda empat (R4), rinciannya delapan unit kendaraan jenis pick up dan satu unit Microbus,” ujar Kabid Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Mat Suhyar, S.I.P, mendampingi Kepala Dinas Perhubungan Jaimin, S.I.P, Rabu (29/1).

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, bantuan delapan unit mobil pick up tersebut akan dialokasikan untuk Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) di tingkat kecamatan.

“Untuk BUMPekon mana saja yang akan menerima bantuan belum ditetapkan karena masih akan dilakukan verifikasi. Yang jelas salah satu syaratnya yaitu BUMPekon calon penerima bantuan tersebut usahanya telah berjalan,” kata dia.

Sedangkan untuk satu unit kendaraan Microbus, kata dia, akan dialokasikan di Pekon Rigisjaya Kecamatan Airhitam guna mendukung objek wisata Kampung Kopi yang pengelolaannya akan diserahkan ke pekon.

“Untuk menuju lokasi objek wisata Kampung Kopi tersebut-kan belum ada alat transportasi kendaraan roda empat, jadi untuk medukung objek wisata itu maka pemerintah daerah akan mengalokasikan bantuan kendaraan R4. Harapannya kedepan dengan adanya kendaraan tersebut maka akan mempermudah para pengunjung untuk sampai ke lokasi wisata Kampung Kopi. Kalau pengujungnya ramai maka akan menambah pendapatan masyarakat setempat,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait