Tahun Ini, DPMP Programkan Penyusunan Profil Pekon-Kelurahan

  • Whatsapp
Kabid Pembangunan Pekon DPMP Kabupaten Lambar Pathan, S.E, M.M

Medialampung.co.id – Pemkab Lambar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar tahun ini kembali memprogramkan kegiatan penyusunan data profil pekon dan kelurahan.

Bahkan rencananya Juli mendatang, instansi tersebut akan menggelar sosialisasi pengisian profil pekon dan kelurahan  di tingkat kecamatan dengan mengumpulkan aparat pekon.

Bacaan Lainnya



Kabid Pembangunan Pekon Pathan, S.E, M.M mendampingi Kepala DPMP Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si menjelaskan program penyusunan data profil pekon dan kelurahan itu sudah masuk dalam program anggaran 2020. 

“Juli mendatang akan kita sosialisasikan di tingkat kecamatan. Jadi peserta sosialisasi akan kita kumpulkan per kecamatan tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Pathan, Senin (15/6).

Kata dia, adapun isi dari profil pekon dan kelurahan itu tentang perkembangan dan potensi pekon.

“Perkembangan pekon seperti halnya dari segi perkembangan ekonomi, pendidikan, pertanian, peternakan, kependudukan serta data data umum lainnya yang ada di pekon.  Begitu juga dengan potensi pekon harus disampaikan,“ ujar dia. 

Lanjut dia, setiap kecamatan nantinya akan memasukan data perkembangan dan potensi pekon tersebut melalui aplikasi prodeskel (profil desa kelurahan).

“Tujuan dari pembuatan profil pekon dan kelurahan ini adalah jika ingin melihat perkembangan  bisa ditentukan dari data tersebut, dan juga memudahkan kita untuk melihat perkembangan setiap pekon dan kelurahan, berikut potensinya,” kata dia

Pihaknya berharap kepada pihak pekon dan kelurahan agar dalam penyusunan profil isinya benar-benar akurat dan sesuai kondisi sebenarnya sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Artinya data profil pekon atau kelurahan yang disampaikan itu adalah  data yang benar-benar hasil dari pendataan di lapangan. Sebab tujuannya untuk mendapatkan gambaran secara menyeluruh terhadap perkembangan pekon dan kelurahan.(lus/mlo)



Pos terkait