Tahun Ini, Fasilitas di Tiga Pasar Milik Pemkab Ditingkatkan 

  • Whatsapp
Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Pasar Diskoperindag Lambar Salafuddin, S.I.P

Medialampung.co.id – Bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021. Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) tahun ini melaksanakan pembangunan sejumlah fasilitas di tiga pasar yaitu Pasar Pagardewa Kecamatan Sukau, Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit dan Pasar Simpangsari Kecamatan Sumberjaya.

Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Pasar Salafuddin, S.I.P mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Ir. Sugeng Raharjo, M.T mengungkapkan, untuk Pasar Liwa dilaksanakan pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS 3R), lalu rehab area parkir di Pasar Simpangsari, serta pembangunan los ikan, daging dan ayam di Pasar Pagardewa.

Bacaan Lainnya

“Untuk pembangunan TPS 3R, pembangunan los serta rehab area parkir telah selesai dilaksanakan dan saat ini sejumlah fasilitas tersebut sudah difungsikan,” kata Salafuddin, Kamis (12/8).

Masih kata dia, pembangunan los di Pasar Pagardewa itu dilakukan, mengingat los yang ada saat ini sudah tidak layak lagi sehingga tahun 2020 lalu pihaknya mengusulkan agar dianggarkan pada tahun ini. 

Begitu juga dengan kondisi lahan parkir di Pasar Simpangsari juga perlu dilakukan rehab sehingga pengunjung pasar diharapkan kedepan akan lebih nyaman saat memarkirkan kendaraannya, serta pembangunan TPS 3R di Pasar Liwa juga sangat bermanfaat untuk tempat pembuangan sampah di pasar. 

“Dengan adanya pembangunan los, TPS 3R serta rehab area parkir pasar ini diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung pasar, serta pasar tampak terlihat rapi dan tertata,” tutupnya. (lus/mlo)


Pos terkait