Tahun Ini, Lambar Tambah Empat Unit Ambulance Hebat

  • Whatsapp
Kabid Sumberdaya Kesehatan Dinkes Lambar Endiawan

Medialampung.co.id – Tahun anggaran 2019 ini Pemkab Lampung Barat akan menambah empat unit armada Ambulance Hebat, yang akan ditempatkan di empat kecamatan. Selain itu, Pemkab Lambar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) juga aka melakukan rekrutmen tim ambulance hebat untuk lima kecamatan.

Kabid Sumberdaya Kesehatan (SDK) Dinkes Lambar Endiawan, S.T, M.T., mengatakan, untuk empat unit armada Ambulance Hebat, masih dalam proses pengadaan yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing puskesmas di Kecamatan Suoh, Bandarnegeri Suoh (BNS), Batuketulis dan Belalau.

Bacaan Lainnya



“Selama ini empat puskesmas tersebut masih memanfaatkan armada Pusling untuk melaksanakan program Ambulance Hebat, dan baru tahun ini bisa dianggarkan. Sehingga dengan penambahan empat unit tersebut, maka jumlah armada Ambulance Hebat di Lambar berjumlah sepuluh unit,” ujarnya.

Sementara itu untuk rekrutmen tim Ambulance Hebat, yang terdiri dari driver, bidan dan perawat, itu dikhususkan untuk lima kecamatan yang memang belum ada, yakni Puskesmas Sekincau, Batubrak, Gedungsurian, Waytenong dan Puskesmas Sumberjaya. Rektutmen ini sama seperti sebelumnya, yakni melalui tahapan seleksi.

“Jadi untuk tim Ambulance Hebat ini akan dilakukan seleksi, dilanjutkan dengan pelatihan dan pembinaan sehingga mereka memahami terkait dengan tugas dan fungsi yang akan dilaksanalan di lapangan,” kata dia.

Dengan adanya Ambulance Hebat, tentunya diharapkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya oleh puskesmas-puskesmas akan terus meningkat, dan menjangkau pekon-pekon.

“Program Ambulan Hebat ini untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lambar. Setiap ambulan diberikan tiga petugas khusus yang akan melayani di masing-masing kecamatan,” imbuhnya.(nop/mlo)



Pos terkait